Jamas: Berantas Mafia Makelar Politik dan Makelar Proyek

Ziaulhaq, Korlap aksi (Foto: Hilmy/Malangtimes)
Ziaulhaq, Korlap aksi (Foto: Hilmy/Malangtimes)

MALANGTIMES - Jaringan Masyarakat Pengawas (Jamas) menekankan akan mengawasi pilkada dari makelar politik dan makelar proyek, supaya nanti bupati dan wakil bupati terpilih dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, khususnya sebagai pemilih.

"Saat ini sangat susah melihat pelanggaran yang bersifat massif dan terstruktur, tapi kami akan tetap awasi," kata Ziaulhaq, Korlap aksi kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK), Rabu (16/9/2015).

Kedepan menurutnya akan terus diawasinya hingga nanti ketika mereka (pasangan calon) terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Malang. 

Oleh karena hal tersebut Jamas menuntut untuk menegakkan marwah kehormatan Cabup-Cawabub kepala daerah terpilih, menolak intervensi makelar politik dan makelar proyek terhadap institusi pemkab Malang. 

Kemudian menolak intervensi kebijakan yang berpotensi korup dan melanggar peraturan perundang-undangan, kemudian Bupati dan Wakil Bupati terpilih harus mampu menjaga harapan dan kepentingan masyarakat Kabupaten Malang dari oportunisme makelar politik dan makelar proyek. 

Tuntutan terakhir mereka mengharapkan bupati dan wakil bupati terpilih jangan sampai terseret kasus korupsi yang telah banyak menimpa Kepala daerah lainnya demi menjaga trust atau kepercayaan masyarakat Kabupaten Malang. (*)

Pewarta : Faishal Hilmy Maulida
Editor : Hari Istiawan
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->