Setiap Hari Bertambah 10 Pengangguran di Kota Batu

Adiek iman santoso Kabid Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnaker. (Foto: Agus/Malangtimes)
Adiek iman santoso Kabid Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnaker. (Foto: Agus/Malangtimes)

MALANGTIMES - Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan (Dinsosnaker) Kota Batu mengadakan mini job fair rutin untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kota Batu.

Mini job fair ini diselenggarakan di Kantor Dinsosnaker, dengan jumlah lowongan 114 dari 8 perusahaan. Ini merupakan kegiatan rutin yang dielenggarakan oleh Dinsosnaker, dimana dilakukan setiap satu bulan.

Diketahui dari catatan Dinsosnaker melalui kartu kuning, bahwa jumlah pengangguran di Kota Batu terus naik setiap bulannya.

"Rekapan bulan kemarin tanggal 27 Agustus 199 Pencari Kerja (Pencaker), sekarang 409. Seratur persen lebih," ujar Adiek iman santoso, Kabid Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnaker.

Dari catatan tersebut, bisa dikatakan bahwa dalam satu hari jumlah pengangguran di Kota Batu bertambah 10 orang.

Namun, dia juga mengatakan catatan tersebut kadang masih membias karena biasanya ada orang yang sudah mendapatkan kerja namun tidak melapor kepada Dinsosnaker.

"Kalau sudah mendapatkan pekerjaan, kami akan menghapus data dari kartu kuning tersebut," ujarnya kepada MALANGTIMES (TIMES INDONESIA NETWORK), Rabu (16/9/2015).

Melihat hal tersebut, pihaknya terus melakukan upaya, salah satunya dengan mengadakan mini jobfair. Dengan adanya mini jobfair, jumlah pengangguran tidak menumpuk.

"Dibuat seperti ini biar menyerap pelan-pelan, dan agar tidak menumpuk dan menjadi PR nantinya," tandasnya. (*)

Pewarta : Agus Muhammad
Editor : Hari Istiawan
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->