Tak Ada Pilgub, Jawa Timur Tetap Masuk Red Zone Pilkada Serentak

MALANGTIMES - Ketua Bawaslu RI, Prof Dr Muhammad menyampaikan bahwa Jawa Timur merupakan wilayah yang masuk red zone atau zona merah dalam pilkada serentak, 9 Desember 2015 mendatang. 

"Saya mesti menyampaikan beberapa hal, ya ada yang enak dan tidak enak, yang enak jadi semangat, yang tidak enak jadi obat ya," ujarnya. 

Ia menjelaskan beberapa waktu lalu terdapat Rakornas yang dihadiri Bawaslu, KPU RI, Polri dan beberapa pihak terkait penyelenggaraan pilkada serentak. Menurutnya salah satu hasil Rakornas tersebut Provinsi Jatim termasuk daerah yang rawan, sebagian besar di Madura, juga sebagian di daerah tapal kuda.

"Yang saya mau maksud walaupun tidak ada pilgub, Jawa Timur termasuk daerah yang cukup rawan, padahal tidak ada pilgub, pilkada serentak tidak ada pilgub tapi masih masuk wilayah rawan, kalau Istilah pak Kapolri, red zone atau zona merah," imbuhnya. 

Ia memaparkan mengapa wilayah Jawa Timur masuk zona merah karena potensi konfliknya tinggi salah satunya yang menjadi referensi adalah di pelaksanaan pilkada sebelumnya. (*)

Pewarta : Faishal Hilmy Maulida
Editor : Hari Istiawan
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->