Percantik Kota Malang, DKP Bangun Street Furniture di Jalan Ijen

Taman Jalan Ijen Kota Malang
Taman Jalan Ijen Kota Malang

MALANGTIMES – Taman median di kawasan Jalan Ijen, telah menjadi ikon Kota Malang. Tidak hanya itu, banyak wisatawan domestik dan asing tertarik menjadikan taman yang dibangun pada masa pemerintahan walikota EA Voonerman (1923-1933) itu sebagai obyek fotografi. Untuk itu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP),  Kota Malang terus berupaya menjadikan Taman Ijen sebagai tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Terbukti, hari ini, Kamis (15/10/2015), DKP memulai renovasi, membangun Street Furniture, yang dapat digunakan warga sebagai spot wisata foto.

Kasi Taman DKP, Ismintarti, menjelaskan, bahwa spot Street Furniture akan ditempatkan dipersimpangan Taman Ijen, lokasinya tepat berada di muka Museum Brawijaya, yang selama ini tidak berfungsi. Menurutnya, area tersebut akan dibongkar untuk perluasan taman dan pembangunan Street Furniture.

“Selama ini kan tidak berfungsi, supaya bermanfaat, lebih baik digunakan untuk perluasan taman dan Street Furniture,” ucap Ismintarti kepada MALANGTIMES.

Lebih detail Ismintarti menjelaskan, bahwa Street Furniture akan disetting sebagai lokasi wisata fotografi. Taman akan dilengkapi dengan kursi, sehingga warga bisa duduk dan berpose dengan background Tugu Melati.

“Street Furniture akan dilengkapi dengan kursi yang dapat digunakan masyarakat untuk selfie dengan latar Tugu Melati,” jelas wanita yang akrab disapa Atik ini. (*)

Pewarta : Rully Novianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->