Meresapi Keindahan Sumber Brantas Melalui Foto

Desa Sumber Brantas Kota Wisata Batu. (Foto: agus/batutimes)
Desa Sumber Brantas Kota Wisata Batu. (Foto: agus/batutimes)

BATUTIMES - Alam yang sejuk dengan perbukitan yang dihiasi hamparan tanaman sayur nan menghijau membuat Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu cocok untuk mereka yang memiliki hobi fotografi terutama untuk landscape atau landscaper.

Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji, terletak kurang lebih 18 kilo meter utara Kota Wisata Batu mempunyai banyak spot cantik untuk pengambilan gambar landscpae. Misalnya di sepanjang jalan Sumber Brantas.

Di lokasi ini, ada perbukitan hijau oleh tanaman sayur.  Desa Sumber Brantas memang penghasil sayur mayur di wilayah Malang Raya.

Seperti Okky Wijayanto, anggota komunitas foto Instanusantara Malang mengatakan sering menjadikan wilayah Desa Sumber Brantas jadi arena hunting bareng komunitasnya untuk mengambil gambar landscape.

"Perbukitan yang banyak ditanami sayur ditambah dengan banyaknya pohon pinus yang ada di desa itu sering menjadikan jujukan bagi kami," ujar Okky. Senin (7/12/2015)

Desa Sumber Brantas akan semakin terlihat cantik saat di pagi hari, terlihat kabut tipis yang masih menyelimuti perbukitan. Kabut tipis inilah yang dicari oleh landscaper.
 
Saat pagi itu juga banyak masyarakat setempat yang mulai beraktifitas menyiapkan perbekalan bercocok tani yang menjadikan pecinta fotografi takan kehabisan obyek foto.

"Selain landscape, juga bisa mengambil human interst sebagai obyek foto. Banyak yang menarik di sini, gak bakalan mati gaya," ujar pemilik akun instagram @okky_ashachiko tersebut.

Okky yang beberapakali menjuarai lomba foto tersebut mengatakan, jika Desa Sumber Brantas sering dijadikan area lomba fotografi.

"Selain saya dan teman-teman, di Sumber Brantas ini juga sering dibuat event foto landscape," terangnya.

Bagi pencinta fotografi yang akan hunting disini, sebagai catatan agar tak kecewa, harus berangkat pagi hari, saat kabut tipis masih menyelimuti, pasalnya Desa Sumber Brantas memiliki curah hujan yang cukup tinggi, terlebih saat musim penghujan seperti saat ini. (*)

Pewarta : Muhammad Agus Salim
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->