Piala Bhayangkara 2016

Berangkatkan Aremania, ER Ingatkan Jangan Lupa Makan

HATI-HATI: Wali Kota Batu Eddy Rumpoko bersama Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata dan Ketua TP PKK Kota Batu Dewanti Ruparin Dyah Rumpoko memberangkatkan Aremania, Sabtu (2/4/2016). (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
HATI-HATI: Wali Kota Batu Eddy Rumpoko bersama Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata dan Ketua TP PKK Kota Batu Dewanti Ruparin Dyah Rumpoko memberangkatkan Aremania, Sabtu (2/4/2016). (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

BATUTIMES – Wali Kota Batu Eddy Rumpoko memberangkatkan 246 orang Aremania (sebutan suporter klub sepak bola Arema Cronus) dari Kota Batu, Sabtu (2/4/2016) pagi.

Pemberangkatan dilakukan  bersama Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata dan Ketua TP PKK Kota Batu Dewanti Ruparin Dyah Rumpoko.

Para supporter Arema ini akan berangkat ke Gelora Bung Karno Jakarta untuk memberikan dukungan pada laga final Bhayangkara Cup 2016 Arema Cronus melawan Persib Bandung. 

Dibantu oleh polisi dari Polres Batu, para Aremania beratribut lengkap. Mereka berkaos biru, slayer, hingga topi bertuliskan Arema.

Persiapan di lakukan di depan alun-alun Kota Batu. Pemberangkatan menggunakan lima bus sumbangan wali kota yang akrab disapa ER ini.

Sebelum berangkat, ER memberikan nasehat agar menjaga ketertiban selama perjalanan dan tidak terprovokasi. 

"Aremania adalah suporter sepak bola terbaik di Indonesia. Maka harus bisa kita tunjukkan bahwa Aremania adalah orang yang sopan, baik, punya etika dan sportivitas yang tinggi,” ujar anggota tim transisi PSSI ini.

Selain itu, ER juga menyampaikan agar Aremania sarapan terlebih dahulu sebelum berangkat agar lancar di perjalanan. 

"Jangan lupa kalau makan di depot atau warung harus dibayar ya, jangan ditinggal. Nanti untuk sarapan saya titipkan ke korwil masing-masing,” ujar ER yang disambut tepuk tangan meriah para Aremania.

Sembari menyanyikan lagu-lagu penyemangat mereka satu persatu menaiki bus dengan tertib dikawal oleh polisi. 

Pukul 09.00 tepat, lima bus yang membawa Aremania dari Kota Batu ini berangkat ke Kota Malang untuk berkumpul dengan Aremania lainnya di Malang Raya dan berangkat bersama. (*)

Pewarta : Nurliana Ulfa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Rizal DP
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->