Mendaki Gunung Welirang, Warga Batu Kibarkan Merah Putih

Bendera merah putih dikibarkan sepanjang jalan menuju puncak Gunung Welirang dengan ketinggian 3.100 dari permukaan laut, Rabu (17/8/2016). (Foto: Purnomo Samprup for BatuTIMES)
Bendera merah putih dikibarkan sepanjang jalan menuju puncak Gunung Welirang dengan ketinggian 3.100 dari permukaan laut, Rabu (17/8/2016). (Foto: Purnomo Samprup for BatuTIMES)

KOTABATU - Seluruh elemen masyarakat Indonesia memeringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Rabu (17/8/2016). Hal menarik dilakukan sebagian warga Kota Wisata Batu. Mereka melakukan pendakian Gunung Welirang sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu perjuangan.

Pendakian dilakukan tepat pada peringatan hari kemerdekaan yang jatuh Rabu (17/8/2016). Warga berangkat pukul 06.30 dan tiba kembali di lokasi start pukul 17.30.

Peserta pendakian kurang lebih 40 orang. Mereka berasal dari desa-desa di wilayah utara Sungai Brantas. Antara lain dari Desa Tulungrejo, Desa Punten, Desa Beji, Desa Sumberbrantas dan beberapa desa lainnya.

Kegiatan tersebut dipilih sebagai salah satu implementasi dari tema HUT RI ke-71 yaitu Indonesia Kerja Nyata. Selain ingin melihat lebih dekat alam pegunungan.

Lebih dari itu, mereka ingin sekaligus mempromosikan wisata alam yang bisa dikunjungi oleh wisatawan Kota Wisata Batu.

”Kami bangga bisa bersama-sama merayakan kemerdekan Indonesia dengan hal yang berbeda. Membawa bendera merah putih dari awal perjalanan sampai akhir perjalanan di Gunung Welirang. Dan kebetulan mereka yang ikut ini adalah orang suka tracking, hiking, dan suka dengan alam. Orang-orang ini dari warga Kota Batu,”ujar Wandi salah seorang warga Tulungrejo kepada BatuTIMES.

Perjalanan mereka dimulai dengan berkumpul di Desa Tulungrejo. Lalu menaiki mobil menuju daerah Sumberbrantas.

Lalu perjalanan dimulai dengan berjalan kaki menuju Gunung Welirang dengan ketinggian sekitar 3.100 meter dari permukaan laut.

Perjalanan tersebut  dilakukan oleh mereka dalam waktu satu hari. Dimulai pukul 06.30 hingga tiba lagi di tempat parkir mobil pukul 17.30.

Namun, rasa lelah mereka terbayar dengan rasa bangga bisa merayakan HUT RI ke-71 dengan saling bersatu antar warga Kota Wisata Batu. Merdeka!(*)

Pewarta : Erni Yohanita
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->