Berhijab Pun Tetap Bisa Pakai Anting

Salah satu bentuk aksesoris anting warna putih pada pengguna hijab. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu bentuk aksesoris anting warna putih pada pengguna hijab. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

KOTA BATU – Anting adalah pemanis telinga kaum hawa. Bagaimana bila mengenakan hijab tetapi ingin memakai anting sebagai aksesorisnya? Ternyata keinginan tersebut bisa terwujud. Apalagi, mengenakan anting dapat menambah hijab terlihat lebih fashionable.

”Semakin majunya perkembangan dunia fashion hijab, makin banyak pula hijaber yang kreatif dalam mengontak-atik hijab yang mereka kenakan. Salah satunya anting,” ungkap Nada Faradila, hijaber sekaligus seorang model asal Kota Batu.

Banyak model anting yang bisa dikenakan para hijaber. Bentuknya pun bervariasi. Bahannya ada yang terbuat dari manik - manik, bulu dengan warna cantik atau menggunakan pita.

Bagi pemakai jilbab alias hijab, anting yang dikenakan terletak di luar telinga. Fungsinya mirip seperti bros.

”Jangan bilang yang berhijab nggak bisa pakai anting. Fungsinya anting seperti bros, jadi pemanis hijab, bukan untuk pamer. Bisa dipakai saat berkerudung model turban juga,” kata warga jalan Panglima Sudirman Kecamatan Batu ini.

Bagi yang suka dengan model hijab turban, bisa mencoba menggunakan aksesoris anting. Penggunaan anting hijab umumnya dipasang pada satu sisi hijab saja. Kanan atau kiri.  Namun tidak sedikit pula yang memakainya di kedua sisi hijab.

Saat mengenakan aksesoris anting, jangan lupa memperhatikan beberapa hal ini. Antara lain, ketika menggunakan anting, sebaiknya tetap menutupi cuping telinga (ujung telinga). Solusinya dengan mengaitkan anting diciput.

Lalu, harus pandai memadukan warna anting dengan hijab maupun busana yang dikenakan supaya terlihat fashionable. Lalu jangan ketinggalan dengan perkembangan model dan bentuk aksesoris. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->