Asyik.. Layanan e-KTP Kota Batu Buka Sabtu-Minggu

Para pemohon e-KTP mengantre di loket layanan dispendukcapil, Sabtu (15/10/2016). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Para pemohon e-KTP mengantre di loket layanan dispendukcapil, Sabtu (15/10/2016). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

KOTA BATU - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu kejar target perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Caranya dengan membuka layanan di hari libur yakni Sabtu dan Minggu. Layanan Sabtu-Minggu itu dilakukan pada Oktober hingga November 2016.

Untuk layanan reguler Senin sampai Jumat dibuka mulai pukul 07.30-19.00. Sedangkan untuk pelayanan Sabtu-Minggu dibuka sejak pukul 07.30 dan tutup pukul 14.00.

Kepala Dispendukcapil Kota Batu, Maulidiono mengungkapkan pembukaan layanan e-KTP pada hari libur adalah salah satu wujud melayani masyarakat. Sebab banyak anggota masyarakat yang hanya bisa mengurus administrasi kependudukan di hari libur. Selain untuk mempercepat proses perekaman e-KTP oleh unit kerjanya.

”Kami ingin melayani masyarakat dengan maksimal supaya segera memiliki e- KTP. Kami juga biar cepat tuntas,” kata Maulidiono.

Saat ini perekaman e-KTP di Kota Batu belum mencapai 100 persen. Dari 162 ribu warga wajib e-KTP, masih ada 16 ribu warga yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Sekarang masih ada 16 ribu warga belum merekam e-KTP. Karena itu kami tambah jam pelayanan supaya warga antusias mengurus dan selesai sebelum akhir tahun 2016,” imbuhnya.

Untuk pelayanan Sabtu-Minggu meliputi layanan kependudukan KTP, kartu keluarga, akta kelahiran dan kematian. Untuk surat nikah pelayanan di hari normal.

Selain untuk memudahkan warga mengurus administrasi kependudukan, penambahan layanan di Sabtu-Minggu juga agar di hari kerja tidak ada antrian panjang. (*)

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->