Tak Kuat Menanjak, Truk Diselamatkan Pohon Mahoni

Truk bermuatan pakan ternak yang mundur karena tak kuat menanjak di Jalan Ir Soekarno (depan Sekolah Al Kitab) Batu, Kamis (3/11/2016).
Truk bermuatan pakan ternak yang mundur karena tak kuat menanjak di Jalan Ir Soekarno (depan Sekolah Al Kitab) Batu, Kamis (3/11/2016).

KOTA BATU - Sebuah truk yang mengangkut pakan ternak tidak kuat menanjak di Jalan Ir Soekarno (depan Sekolah Al Kitab) Kecamatan Junrejo Kamis (3/11/2016) pukul 06.30. Truk sempat mundur ke belakang. Untungnya truk bisa berhenti menggelinding setelah bagian belakang truk menabrak pohon mahoni.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya kemacetan panjang terjadi karena pagi itu adalah jam sibuk berangkat sekolah dan ke tempat kerja.

Truk dengan nopol L 6000 U itu dari Surabaya. Sopir akan mengantar pakan ternak menuju Pasar Besar Kota Batu. Beban pakan ternak itu diperkirakan mencapai 15 ton.

Karena muatan terlalu berat dan jalan menanjak, truk berhenti di tengah-tengah tanjakan. Meski kenek sudah mengganjal ban truk dengan batu, tetapi truk tetap mundur. Sopir pun berinisiatif membanting setir ke arah kiri jalan. Kebetulan di area bahu jalan tersebut terdapat satu pohon yang cukup besar untuk menahan truk.

Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polres Batu Ipda Anton Hendri menjelaskan, evakuasi selama satu jam lamanya. Karena harus mengurangi muatan pakan ternak ke truk lain.

”Kebanyakan truk yang bawa beban berat di area ini (Jalan Ir Soekarno), rata-rata gak kuat nanjaknya," kata Anton saat dikonfirmasi BatuTIMES.

Akibat dari kejadian tersebut, ruas jalan di lokasi tersebut mengalami kemacetan. Selain itu, juga menjadi tontotan warga setempat. 

"Karena jamnya orang berangkat kerja dan sekolah, sehingga jalan padat. Tapi macetnya tidak lama," terang perwira dua anak ini. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->