Tarif Foto di Coban Rais Naik Jadi Rp 25 Ribu

Pengunjung berfoto di salah satu spot foto Coban Rais Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Pengunjung berfoto di salah satu spot foto Coban Rais Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

KOTA BATU - Wana wisata Coba Rais Kota Batu tengah booming di kalangan wisatawan. Untuk itu, pengelola menaikkan tiket masuk ke lokasi wisata itu. Bila sebelumnya tiket masuk Rp 7.500, naik menjadi Rp 10 ribu.

Lalu jika sebelumnya mengambil foto dispot baru tidak perlu membayar alias gratis, sekarang wisatawan yang ingin berfoto dikenakan tarif Rp 25 ribu untuk tiga spot.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke wana wisata Coban Rais harus menyiapkan uang minimal Rp 35 ribu.

"Kita ada perubahan harga. Tapi di kantong wisatawan masih terjangkau," kata Tri Agus Susilo, Koordinator Wana Wisata Coban Rais kepada BatuTIMES.

Batu Flower Garden yang baru terealisasi lima persen itu terdiri dari beberapa spot. Pertama ayunan ekstrem. Wisatawan bisa mencoba berayun di tepi jurang.

Meski ekstrem, ada instruktur dan pengamanan yang siap menjaga wisatawan agar tetap safe. Jadi meski diayunan dengan kencang, tidak perlu takut.

Lokasi kedua adalah spot tulisan I Love U berukuran besar. Pengelola di Dusun Dresel Desa Oro-Oro Ombo Kota Batu ini menyediakan rangkaian bunga bagi pasangan yang ingin menciptakan kesan romantis.

Spot ketiga ada taman bunga di Bukit Bulu yang lokasinya cukup luas. Di sana ada beragam bunga seperti krisan, bunga kertas berwarna-warni. Bunga-bunga itu ditata membentuk bunga juga.

Diatasnya ada bentuk mawar yang cukup besar. Tapi tidak bisa semua wisatawan bisa langsung masuk. Mereka harus bergantian supaya tidak merusak semua spot wahana.

Spot keempat adalah lokasi yang cocok bagi yang ingin bergelantungan. Ada hammock tower. Sesuai dengan namanya spot ini memang letaknya jauh lebih tinggi diantara spot yang lainnya.

"Di semua spot itu tidak bisa semua wisatawan masuk. Jadi kita buat bergiliran, supaya wahana kita tetap terjaga," ungkap Agus.

Bagi wisatawan yang ingin hasil gambarnya maksimal, sudah disedikan fotografer. Usai berfoto wisatawan bisa mengambil file di tempat yang sudah disiapkan.

"Memang di setiap spot kita beri fotografer. Supaya wisatawan punya foto yang maksimal dan tidak sia-sia datang ke sini," imbuhnya.

"Nanti kalau sudah 100 persen jadi, di sini akan penuh bunga sesuai dengan namanya," terang Agus.

Wisata air terjun Coban Rais boleh dikatakan paling eksis hingga saat ini. Pada liburan tahun baru tercatat ada 6 ribu wisatawan. Sehingga terpaksa membuat sistem buka tutup. Sedangkan saat hari biasa jumlah pengunjung telah mencapai 3.500 wisatawan. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->