Uji Coba Jelang Liga 1, Arema Lawan Kepri FC dan Persebaya

Gelandang stylish Arema FC Esteban Viscarra. (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Gelandang stylish Arema FC Esteban Viscarra. (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

BATUTIMES, MALANG - Agenda uji coba Arema FC sebelum turun di Liga 1 bakal seru. Betapa tidak, Selasa (28/3/2017) adalah uji coba pertama tim berjuluk Singo Edan itu melawan Kepri FC.

Yang kedua, manajemen sudah menjalin komunikasi dengan Persebaya Surabaya dan Madura United untuk uji coba terakhir pada April 2017 sekaligus menggelar launching tim.

Manajemen tetap berharap bisa bertemu Persebaya untuk uji coba terakhir.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pihak tim pelatih bahwa Arema akan melakukan uji coba. Mungkin uji coba ada dua kali, yaitu 28 Maret dan mendekati Liga 1, kemungkinan 8 April, bebarengan dengan launching tim," ujar Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Harapannya, dengan uji coba lawan Persebaya, Arema FC ingin sepak bola Jawa Timur sama-sama maju.

"Kita tahu Persebaya tidak sekadar memiliki pendukung yang luar biasa, tetapi mereka juga punya keinginan kuat untuk berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia," sambung Sudarmaji.

Menurut Sudarmaji, Arema ingin uji coba dengan tim sesama Jawa Timur yang memiliki kualitas.
Ia melihat Jawa Timur masih menjadi tolak ukur pemain sepak bola, bahkan bisa dibilang sebagai gudang pemain sepak bola.

"Karena itu, sesama insan sepak bola klub ingin sekali sepak bola di Jawa Timur berkembang pesat. Kami berpikir harus membangun sinergi agar sepak bola Jawa Timur bisa bersaing dengan bagus," papar Sudarmaji.

Sementara, untuk uji coba melawan Kepri FC, Sudarmaji masih belum bisa menentukan apakah sparring itu akan tertutup atau terbuka.

Pasalnya, dalam laga itu Arema FC sekaligus mencari pemain muda yang akan diproyeksikan untuk jangka panjang.

"Kami masih belum memastikan tertutup atau terbuka. Nanti selalu kami lakukan pembicaraan itu. Kalau toh memang awal ada wacara tertutup, itu karena semata-mata Arema ingin sangat fokus untuk bisa merekrut pemain-pemain yang punya kualitas, terutama pemain-pemain muda," katanya.

"Kami punya agenda program jangka panjang untuk anak-anak muda yang usianya masih di bawah 20-21," pungkasnya. (*)
 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Heryanto
Publisher : Yosi Arbianto
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->