Jatim Juara Umum, Atlet Batu Sumbang Peringkat 5

Tim renang Jatim yang berlaga di Kejuaraan Nasional Festival Akuatik 2017 di Aquatic Stadium Jakabaring Palembang. (Foto: PRSI for BatuTIMES)
Tim renang Jatim yang berlaga di Kejuaraan Nasional Festival Akuatik 2017 di Aquatic Stadium Jakabaring Palembang. (Foto: PRSI for BatuTIMES)

KOTA BATU-Kejuaraan Nasional Festival Akuatik 2017 di Aquatic Stadium Jakabaring Palembang sudah berakhir, Selasa (25/04/2017). Jawa Timur pun dinobatkan menjadi juara umum.

Sayangnya, rasa gembira itu kurang bisa dirasakan atlet dari Kota Batu yang mewakili Jawa Timur.  

M Aulia Rachman dari Kota Batu belum bisa menyumbang perolehan poin maksimal. Ia hanya bisa meraih peringkat lima dalam gaya kupu-kupu kelompok umur.

"Saya berjanji akan berlatih terus. Dan saya minta maaf atas kejurnas kali ini cuma bisa di peringkat 5 di gaya kupu kupu 50 meter. Ke depan, akan lebih bisa mengharumkan nama Kota Batu," tekad Ara-sapaan M Aulia Rachman-kepada BatuTIMES.

Ia mengungkapkan pengalaman dan kegagalan menjadi cambuk untuk terus bangkit bagi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Batu. Untuk itu, dalam event-event renang berikutnya diupayakan lebih fokus dan lebih maksimal.

Bagi Atlet yang tinggal di Jalan Diponegoro Kelurahan Sisir Kota Batu ini, meskipun belum bisa memenuhi target juara satu, namun perjuangan belum berakhir.

Sebab, akan ada berbagai event yang akan diikuti. Membuat dirinya akan mampu dan meraih juara.

"Ini menjadi pelajaran yang berharga. Harus banyak latihan," kata Ara yang masih duduk di kelas VI MI Miftahul Ulum Kota Batu.

Untuk diketahui, hasil perolehan M Aulia Rachman dalam kejurnas di Jakabaring 2017 seperti yang ada di bawah ini:

Untuk jarak 50 meter gaya kupu-kupu menduduki urutan 5 se-Indonesia, catatan waktu awal 00.31.02 menjadi 00.30.01.

Sedangkan pada jarak 100 meter gaya kupu-kupu urutan 6 se-Indonesia, dengan catatan waktu awal 01.09.10 menjadi 01.07.33.

Lalu pada renang jarak 50 meter gaya bebas urutan 11 se-Indonesia, catatan waktu awal 00.30.80 menjadi 00.28.88.

Sementara itu, Dara Zamora, Sekretaris PRSI Kota Batu menjelaskan, perjuangan para atlet renang asal Jawa Timur belum pudar.

Untuk itu, atlet renang asal Kota Batu akan terus dilakukan pembinaan lanjut guna memperbaiki dan mengasah kemampuan atlet agar lebih sempurna.

Meskipun belum membuahkan hasil maksimal dalam Kejurnas 2017, namun perjuangan anak binaannya sudah mulai bagus. Termasuk Ara yang bisa membawa Kota Apel ke kancah nasional.

"Belum bisa membawa medali saat ini. Sebab persaingan terlalu ketat untuk Ara. Namun, Ara bisa menunjukkan peningkatan yang drastis. Bisa dilihat dari best time-nya makin meningkat," kata Dara panggilan Dara Zamora.

PRSI Kota Batu tetap bersemangat dan optimistis bisa meraih juara dan membawa medali di kancah perlombaan renang mendatang.

Selain itu, pihak pengurus mengucapkan terimakasih atas segala bantuan yang diberikan oleh KONI Kota Batu yang telah mensupport M Aulia Rachman di tingkat nasional. (*)

Pewarta : Muklas
Editor : Yosi Arbianto
Publisher : Yosi Arbianto
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->