Prestasi Melonjak 200 Persen, KONI Kota Batu Kucurkan Rp 300 Juta Bonus Atlet

Kompak, 161 atlet Koni Kota Batu berfoto bersama usai melaksanakan peningkatan sumber daya manusia Puslatkot di Coban Talun. (Foto: KONI for BatuTIMES)
Kompak, 161 atlet Koni Kota Batu berfoto bersama usai melaksanakan peningkatan sumber daya manusia Puslatkot di Coban Talun. (Foto: KONI for BatuTIMES)

KOTA BATU –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu kucuran anggaran  senilai Rp 300 juta untuk bonus atlet yang berprestasi pada berbagai kejuaraan. Totalnya ada 86 atlet yang akan menerima bonus tersebut.

Dibanding tahun 2016 silam, prestasi atlet Kota Batu mengalami peningkatan. Sebelumnya hanya ada 60 atlet yang berprestasi. Namun tahun ini, bertambah hingga 86 atlet dengan total medali yang diperoleh mencapai 138 medali. Diperkirakan prestasi masih bisa bertambah, sebab hingga penyerahan bonus nantinya ada atlet yang bertanding.

Dengan demikian anggaran bonus atlet yang berprestasi pun bertambah. Semula Rp 104 juta, naik hampir 200 persen yakni Rp 300 juta.

Ketua KONI Kota Batu Zainul Arifin mengatakan, adanya bonus ini sebagai bentuk rangsangan untuk lebih memotivasi para atlet agar semakin meningkatkan prestasi pada kejuaraan dan even-even berikutnya.

“Dengan bertambahnya bonus hingga 200 persen ini menunjukkan bahawa atlet Kota Batu semakin memperlihatkan semangat dan kemampuannya di dunia olahraga,” ungkap Jinung sapaan akrabnya, Rabu (11/10/2017).

Tidak semua bonus atlet prestasi bisa diberikan. Ketentuannya dilihat dari kejuaraan yang diikuti. Minimal prestasi yang didapatkan dari Kejuaraan Daerah (kejurda) resmi yang digelar oleh pemerintahan provinsi. Lalu jika pertadingan open harus setingkat nasional.  

“Semua kejuaraan harus resmi. Kemudian jika satu atlet ini mendapatkan tiga atau empat medali, kita ambil prestasi tertingginya. Ya, kami tidak menggunakan sistem kumulatif, namun prestasi tertingginya,” imbuhnya kepada BatuTIMES.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum III Koni Kota Batu Cahyono Hadi menjelaskan, rencananya bonus itu akan diberikan pada 28 Oktober 2017 mendatang. Bersamaan dengan even Gebyar Batu Berprestasi. Tidak hanya penyerahan bonus saja, namun akan ada lomba lari untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA. Kemudian juga ada kirab bagi atlet paralayang yang sudah berprestasi di kancah internasional lalu.

“Selain lomba lari juga ada kirab untuk atlet paralayang yang berprestasi lalu. Start di Balai Kota Among Tani sampai Gedung Olahraga Gajah Mada,” jelas Cahyono.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->