Pemkot Batu Bakal Beri Bonus Kepada Jafro Penyumbang Medali Emas di Asian Games 2018

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BATUTIMES - Jafro Megawanto telah mengharumkan nama Kota Batu karena sudah menyumbangkan medali emas dalam cabor paralayang nomor ketepatan mendarat Asian Games 2018. Tentunya itu juga menjadi perhatian dari Pemkot Batu.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan bangga karena ada warga Kota Batu yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Batu. Rencananya ketika Jafro kembali ke Kota Batu, Pemkot Batu akan menyambutnya sebagai apresiasi atas prestasi yang telah diraih.

“Bangga sekali rasanya, ada warga Kota Batu yang telah menyumbangkan medali emas di Asian Games. Nanti sewaktu dia pulang akan kami sambut sebagai apresiasi,” ungkap Dewanti.

Tak hanya sekadar menyambut saat Jafro akan kembali ke Kota Batu. Tetapi Dewanti juga akan memberikan bonus karena berhasil meraih prestasi tersebut.

“Kalau pak Presiden RI Joko Widodo saja memberikan bonus, tentunya kami sebagai pemerintah kota juga akan kasih bonus untuk Jafro,” imbuhnya saat ditemui di Jl Panglima Sudirman, Kecamatan Batu.

Pemberian bonus dan apresiasi saat Jafro datang itu akan dilakukan Pemkot Batu. Sebagai rasa bangga kepada warga Kota Batu yang telah membawa nama kota apel ini laga international. 

“Untuk bisa masuk dan mengikuti Asian Games 2018 saja sudah menjadi kebanggan. Apalagi bisa menyumbangkan medali emas, itu luar biasa,” kata politisi PDIP ini.

Ya sebelumnya warga Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu itu berhasil menyumbangkan medali emas dari cabang olahraga (cabor) paralayang untuk ketepatan mendarat (KTM) putra. Medali emas itu berhasil didapatkannya saat berlaga di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Kamis (23/8/2018). 

Padahal sebelumnya pada Rabu (22/8/2018) Jafro bersama tim lainnya untuk nomor tim akurasi beregu putra berharil memperoleh medali emas. Saat itu, Jafro bersama tim terdiri dari Roni Pratama, Jonny Effendi berasail dari Kota Batu, Aris Apriansyah adal Banten dan Hening Paradigma dari Jawa Tengah berhasil memperoleh medali emas.

Hal ini merupakan kebanggan Kota Batu. Bagaimana tidak, keikutsertaan warga Kota Batu dalam Asian Games merupakan kali pertamanya. Demikian juga perolehan medali emas dalam Asian Games 2018.

Sedang dari Kota Batu yang mengikuti Asian Games 2018 totalnya ada 8 Atlet di cabor Paralayang, Bridge, dan Downhill.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]batutimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]batutimes.com | marketing[at]batutimes.com
-->